Sekilas Mengenai Retreat 1-3 Juli 2011


GRII Taipei, Taichung dan Tainan akan mengadakan Retreat tanggal 1-3 Juli 2011 di 南投-杉林溪/ Sun link Sea. Biasanya, di awal liburan musim panas setiap tahun, kami menyelenggarakan Retreat atau Refreshing Camp. Apa sih sebenarnya kegiatan ini?

Ada beberafa definisi yang dicatat dalam Merriam-Webster Dictionary untuk kata ‘Retreat’. Salah satunya yang sesuai dengan konteks pembicaraan kita adalah : a period of group withdrawal for prayer, meditation, study, or instruction under a director (suatu jangka waktu tertentu di mana sekelompok orang mengasingkan diri untuk berdoa, meditasi, belajar atau mengikuti instruksi dari seorang pemimpin). Definisi inilah yang sesuai dengan Retreat yang kita bicarakan.

Seringkali dalam kesibukan sehari-hari, kita tidak sempat mengevaluasi diri. Hidup hanya menjadi rutinitas, hilang arti dan tujuan. Inilah sebabnya kita perlu berhenti sejenak dari kesibukan aktivitas kita sebagai pelajar dan pekerja, untuk belajar dan menggali Firman Tuhan bersama melalui sesi-sesi yang dibawakan oleh pembicara maupun dalam kelompok. Tuhan adalah pencipta dan pemilik hidup kita; Dialah yang memberikan arti bagi hidup kita. Hanya dengan kembali merenungkan firman-Nya, kita akan difokuskan kembali pada arti hidup kita dan apa yang Tuhan inginkan dengan hidup kita.

Melalui Retreat, persekutuan kita dengan saudara saudari seiman diperdalam. Kita makin saling mengenal dan menjalin kebersamaan melalui beberapa hari yang dilewatkan bersama, juga melalui acara kelompok baik permainan, diskusi dan kreativitas.

Retreat juga menjadi sarana pembinaan dengan beberapa topik pilihan yang dibahas secara khusus. Setiap pembahasan mengacu pada kebenaran firman Tuhan. Maka Retreat juga menjadi sarana penginjilan bagi orang-orang yang belum percaya kepada Tuhan Yesus. Retreat terbuka bukan hanya bagi jemaat GRII Taipei & MRII Taichung, tetapi juga bagi setiap orang yang ingin mengenal Tuhan Yesus dan makna hidup yang sesungguhnya.

Hiruk pikuk perkotaan membuat kita kurang menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan. Retreat selalu mengambil tempat di lokasi yang jauh dari perkotaan, agar kita dapat menikmati Tuhan melalui keindahan ciptaan-Nya.

Bagi setiap peserta Retreat dari tahun ke tahun, Retreat selalu memberikan kesan mendalam. Karena itu, mari segera daftarkan diri pada panitia sebelum bulan Juni 2011, agar kalian tidak dikenakan biaya tambahan sebesar 10% dari biaya istimewa. 


Refreshing Camp 2010 di Yilan
-Kebersamaan




-Belajar Firman Tuhan




-Memuji Tuhan




-Talent show





-Bermain






-Kreativitas



Semakin mengenal Tuhan, saudara kita seiman dan alam ciptaan-Nya, sungguh anugerah Tuhan yang begitu indah, bukan?



Retreat 2011 di Nantou, SUN link SEA



Sun link Sea adalah salah satu “forest recreation area” di Taiwan, terletak kira-kira 1600 meter di atas permukaan laut. Di tengah-tengah teriknya panas matahari liburan musim panas, kita akan menikmati udara segar di atas pegunungan sekitar dua puluh derajat Celsius, kicauan burung di pagi hari, pepohonan hijau di sepanjang aliran sungai, air terjun, keindahan bunga Peony, …








杉林溪大飯店

Dari Sun link Sea hotel ada shuttle bus menuju area air terjun松瀧岩瀑布, biaya bus NT$ 40 per orang. Perjalanan dengan bus hanya 10 menit, dilanjutkan berjalan kaki sebentar untuk mencapai daerah tersebut.


Setelah mengunjungi air terjun ini, jika melanjutkan hiking sejauh dua puluh menit, kita akan menemukan 天地眼, ini adalah formasi dari sisi bukit yang terbentuk menyerupai dua mata dan sebuah batang hidung di tengah. Unik sekali!


Karena keterbatasan waktu, masih ada beberapa resort lain yang belum kami kunjungi/survei , di mana dari satu area ke yang lain, kita hanya perlu berjalan kaki melintasi jalan besar dan kecil untuk mencapainya.

Kita akan memulai pertualangan seru ini pada awal bulan Juli. Yuk, ikut berpartisipasi dalam Retreat kali ini, jangan mau ketinggalan!(SM)