Christ-Centered Worship

Bersyukur untuk penyertaan Tuhan dalam penerbitan Buletin RETC edisi ke-10 ini. Setiap edisi memiliki keunikan dan pergumulan masing-masing. Para aktivis dan jemaat yang rata-rata pelajar serta para alumni yang sekarang berada di Indonesia atau di negara lain turut pula berpartisipasi menulis artikel untuk edisi kali ini. Waktu dan pikiran dimanfaatkan sebaik mungkin untuk turut menyampaikan Kebenaran Firman Tuhan berlandaskan teologi Reformed serta mengembalikan talenta menulis yang telah diberikan oleh Tuhan Allah dalam bentuk artikel-artikel yang bermutu.

Tema “Christ-Centered Worship” kali ini membawa kita untuk menilik kembali motivasi dasar dalam kehidupan beribadah kita, apakah kita datang untuk memuaskan Allah Tritunggal atau memuaskan diri sendiri, apakah kita datang beribadah hanya karena paksaan dari keluarga atau lingkungan sekitar, apakah beribadah itu hanya berlangsung di hari Minggu saja?

Theme Sermon diringkas dari program intensif “Examine Your Worship” yang dibawakan oleh Ev. Daniel Santoso di MRII dan PRII China -. mengupas sampai ke akar makna dari Ibadah/Worship itu sendiri. Tujuh pertanyaan dan jawaban dalam sesi tanya jawab yang dilakukan dengan Pdt. DR. Stephen Tong di GRII Taipei, 19 Juli 2009 mengisi kolom Apologetika dan resensi buku: “With Reverence And Awe: Returning to the basics of Reformed Worship” mengingatkan kita untuk benar-benar mengerti akan apa arti ibadah kita setiap Minggu, pentingnya teologi yang baik yang pasti akan menghasilkan Ibadah yang baik, demikian sebaliknya.

John Wycliffe, salah satu tokoh dan sejarahwan reformasi yang dijuluki sebagai “Bintang Fajar Reformasi” mengisi kolom Culture and Art kali ini. Pokok doa syafaat mengingatkan kita untuk turut serta mendukung satu dengan lainnya dalam doa, mohon penyertaan Tuhan dalam setiap pelayanan dan aktivitas kita sehari-hari. Galeri foto edisi kali ini diambil dari Kebaktian Natal Gabungan GRII Taipei-Taichung dan Qiao Da-Qiao Zhong (僑大-僑中).

Terima kasih kepada para teman-teman sekalian yang telah membagikan setiap pengenalan akan Firman Tuhan dalam edisi kali ini. Untuk edisi ke-11, tema Ibadah dan Paskah akan menjadi topik utama dan bagi saudara-saudari sekalian yang berada di Taiwan-China, serta para alumni sekalian, diharapkan dapat berperan serta, baik itu dalam kolom Resensi Buku/Film, Culture and Art, ataupun Testimonial/Figure. Tulisan dapat dikirim ke buletinmrii@gmail.com. Apabila artikel yang dibuat dinilai sesuai, kami akan memuatnya.

In Christ,
RETC Bulletin Team